PANGANDARAN – Rabu, 05 Mei 2021

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M. menghadiri kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat lodaya tahun 2021 di Alun-alun Paamprokan Jalan Raya Pamugaran Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata memimpin langsung pelaksanaan apel, tampak hadir juga Wakil Bupati Pangandaran, Sekda Pangandaran, Para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Kasat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Danpos TNI AL, Danpos TNI AU Pangandaran, Para Danramil serta Kapolsek se-Kabupaten Pangandaran.

Adapun peserta Apel sendiri terdiri dari Personel Polsek Jajaran Polres Ciamis dan Koramil di Kabupaten Pangandaran, Subdenpom III/2-4 Banjar, Pos TNI AL Pangandaran, Sat Pol Air Polres Ciamis, Dishub, Satpol PP, Satgas Jaga Lembur, Balawista dan BPBD Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri akan melaksanakan operasi ketupat tahun 2021 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriyah. Selama operasi, Polri mendirikan tiga pos, yakni pos penyekatan, pengamanan dan pelayanan yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan larangan mudik kepada masyarakat indonesia. Untuk wilayah Kabupaten Pangandarn Fase penyekatan larangan

mudik kita dari tanggal 06 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 dan fase penyekatan selanjutnya tanggal 18 sampai 24 Mei 2021,” ujarnya Jeje saat menyampaikan amanat Kapolri.

Terkait kebijakan Polri, Bupati Pangandaran menyatakan siap ikut serta menyukseskan pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021 dengan Polres Ciamis.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menambahkan, bahwa operasi ketupat lodaya tahun 2021 Polres Ciamis mendirikan beberapa pos, mulai dari pos penyekatan, pelayanan dan pengamanan.

“Untuk masalah pandemi kita ada pos penyekatan di empat titik, yaitu Pos Cihaurbeuti, Panawangan batas Majalengka, Karangkamulyan, dan Kalipucang yang merupakan perbatasan Jabar-Jateng,” terangnya.

Ia menjelaskan, operasi ketupat lodaya tahun 2021 ini digelar selama 12 hari terhitung sejak dari tanggal 06 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021 mendatang.

nyarapannya masyarakat tidak mudik dulu. Tahan diri kita hadapi lebaran ini tanpa mudik karena masih pandemi.

Apabila ada ditemukan warga yang hendak melintas di wilayah hukum Polres Ciamis untuk mudik maka dengan tegas akan kami putarbalik semua.