PANGANDARAN РMemperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun ke-4 Kemenag Kabupaten Pangandaran, digelar jalan sehat keluarga dengan start di Lapangan Grand Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Rabu (8/1/2020). Ribuan peserta dilepas oleh Wakil Bupati Pangandaran , Kepala Kemenag Pangandaran , Sekda Pangandaran , serta Ketua DPRD Pangandaran. kegiatan jalan sehat yang digelar Kemenag Pangandaran itu merupakan bentuk membangun kebersamaan  dan menjalin kekeluargaan masyarakat Pangandaran.

Selain itu untuk meningkatkan semangat masyarakat Pangandaran berolahraga yang merupakan kebutuhan hidup, sehingga olahraga bisa membudaya di masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bupati Pangandaran serta seluruh pejabat pemerintahan dan DPRD Pangandaran bertugas menata kelola pemerintahan. Yang bertugas membentengi umat adalah para alim ulama dibawah koordinator Kemenag. Dengan hal tersebut, masyarakat dibekali keimanan dan ketakwaan agar budaya-budaya di Kabupaten Pangandaran tidak terpengaruh oleh budaya-budaya luar.

Masyarakat dibentengi oleh pemahaman keagamaan termasuk salah satunya kegiatan jalan sehat keluarga yang dilakukan oleh Kemenag Pangandaran ini, kegiatan jalan sehat keluarga tersebut diikuti sekitar 5.000 peserta terdiri dari para pelajar di lingkup Kementerian Agama dan Masyarakat di Pangandaran. Ini merupakan wujud kebersamaan serta menguatkan sinergitas kami dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen. Bahkan dari DPRD pun ikut hadir, Dalam kegiatan tersebut disediakan sejumlah hadiah menarik diantaranya sepeda motor, sepeda kayuh, dan lainnya.