Parigi, Kamis 16 Januari 2020.

Bupati Pangandaran memimpin langsung gerakan penanaman ribuan pohon di areal perambahan hutan blok Kitambaga, Dusun Banjarsari, Desa Selasari Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih  1.000 orang Turut serta juga dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Dan Anggota DPRD Kabupaten Pangadaran, Kapolres Ciamis, Dandim Ciamis, Adm Perhutani Ciamis, para Kepala SKPD dan staf, relawan, pelaku wisata hingga masyarakat setempat.

penanaman pohon menjadi salah satu pola dalam penanganan lahan kritis di Kabupaten Pangandaran, seringnya bencana yang terjadi seperti banjir longsor banyak diakibatkan oleh faktor manusia yang hanya memikirkan keuntungan sesaat dengan melakukan pembalakan di hutan-hutan yang dilindungi.
Bentuk konsistensi Pemerintah Kabupaten Pangandaran peduli terhadap kelestarian hutan, Pemkab Pangandaran akan melaksanakan kegiatan penanaman secara menyeluruh di seluruh Desa yang ada hutannya.
Penanaman pohon di lahan seluas 13,6 Ha (136.000 m2) ini dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 5.440 bibit pohon dari jenis pohon keras dan 1.088 pohon buah – buahan, sedangkan tanaman kehutanan seperti kiara, salam, kosambi dan trembesi sebanyak 4.352 pohon.