PARIGI – Rabu, 19 Februari 2020.

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar rapat Paripurna Internal Penetapan Pokok Pokok pikiran DPRD Kabupaten Pangandaran Tahun 2021.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, dalam kegiatan ini Badan Anggaran DPRD Kabupaten Pangandaran yang di wakili oleh SRI RAHAYU, S.Sos. menyampaikan laporan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Badan Anggaran pada tanggal 18 Februari 2020.

Pada kesempatan kali ini badan Anggaran yang diwakii oleh SRI RAHAYU, S.Sos. menyampaikan hasil laporan nya bahwa dalam pembahasan pokok-pokok pikiran dprd kabupaten pangandaran tahun 2021, bahwa kebijakan pemerintah daerah harus bersinergi dengan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, sehingga ada sinkronisasi antara kebiajakan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten pangandaran.

pembahasan pokok-pokok pikiran dprd didasarkan pada hasil dari penjaringan aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota dprd kabupaten pangandaran, yang diselaraskan dengan rencana pembangunan jangka menengah kabupaten pangandaran dan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten pangandaran tahun 2021.

adapun arah kebijakan pembangunan daerah di wilayah kabupaten pangandaran tahun 2021, sudah tercantum dalam rpjmd kabupaten pangandaran tahun 2016-2021 dengan visi “kabupaten pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia”.

Adapun Pokok – pokok pikiran DPRD Kabupaten Pangandaran yang disampaikan hasil dari penjaringan aspirasi masyarakat Berjumlah 82 Usulan Kegiatan.